mercredi, août 01, 2012

Pemutaran Film KCK : La Grande Vadrouille


La Grande Vadrouille
"Don't Look Now... We're Being Shot At!"
Gérard Oury| 1966 | 2 jam 12min | text bahasa Inggris

Kamis, 2 Agustus 2012
Auditorium IFI-LIP Yogyakarta
Jl Sagan 3 , Yogyakarta
Tél. +62 (274) 54 74 09 / 56 65 20



SINOPSIS
Musim panas, 1941. Ketika pembom RAF mereka ditembak jatuh di Prancis oleh artileri Jerman, tiga pilot (dua Inggris, satu Kanada) mendarat dengan parasut di atas Paris. Satu mendarat di stage seorang pelukis dan dekorator rumah, Augustin Bouvet. Satu lagi mendarat di atas sebuah gedung konser dan diselamatkan oleh konduktor Stanislas Lefort. Pilot ketiga, dijuluki Kumis Besar, berakhir di kandang anjing air di sebuah kebun binatang Paris. Dengan enggan, Augustin dan Stanislas setuju untuk bertemu dengan Kumis Besardi pemandian Turki, tetapi dalam waktu singkat mereka sendiri menjadi sasaran tentara Jerman. Harapan mereka satu-satunya adalah mencapai zona bebas sebelum mereka tertangkap dan ditembak ...

------------------------------------------------------------
Kamis Cine Klub

Anda merasa sebagai penggemar berat film ? Kami ajak Anda untuk mengenal sinema Prancis, Eropa dan Francophone dua kali dalam 1 bulan di hari kamis. Selain itu, jika Anda ingin bertukar pendapat tentang film-film yang sudah Anda tonton, IFI-LIP Yogyakarta sekarang menggelar bincang film dua kali dalam 1 bulan di hari kamis.

KCK merupakan kegiatan yang diselenggarakan satu bulan dua kali pada hari kamis. Dalam program ini, sineas diajak untuk menonton film bersama-sama dan diajak membahas tentang film yang baru ditonton. Kegiatan ini mendorong sineas untuk mempunyai kemampuan berpikir secara kritis (critical thinking) karena kita tidak hanya menonton dan menikmati film tetapi juga melihat latar belakang budaya dan aspek-aspek lain dalam film tersebut. Para sineas berlatih untuk mengeluarkan pendapat mereka dengan bebas. Diskusi yang diadakan setelah menonton diharapkan dapat mengetahui konteks budaya yang ada dalam film dengan lebih akurat.

Salam Cine
Eno Dewati

Aucun commentaire: