Une erreur est survenue dans ce gadget

mardi, avril 17, 2012

KCK (Kamis Cine Klub) : Pemutaran Film "MOLIERE PREMIERE EPOQUE"


Kamis, 19 April 2012 jam 19.00
Pemutaran Film KCK
"MOLIERE PREMIERE EPOQUE"

Auditorium IFI-LIP Yogyakarta
Jl Sagan 3 , Yogyakarta
Tél. +62 (274) 54 74 09 / 56 65 20

Sinopsis

Siapa Moliere? Ia dikenal di mana-mana sebagai salah satu dramawan terbesar dunia. Lahir dengan nama Jean-Baptiste Poquelin tahun 1622, Ibunya meninggal ketika ia masih kecil. Tumbuh di jalanan Paris abad ke-17, Jean Baptiste menerima pendidikan Yesuit dengan baik, ia terpesona oleh karnaval jalanan yang berkembang saat itu. Semasa muda ia bergabung dengan teater Béjart untuk kemudian mendirikan teater Illustre, tapi tidak lama teater itu pun bangkrut. Teater tersebut kembali dihidupkan dan aktif pentas di seluruh Prancis selama tiga belas tahun. Film ini mengangkat banyak tema: hubungan antara artis dan kekuasaan, dialektika dan analogi antara abad ketujuh belas Perancis dan masa sekarang, pertanyaan tentang sejarah cinema, teater dan beberapa sejarah-sejarah gelap dari wilayah pedalaman Perancis.

--------------------------​--------------------------​--------------------------​-----------

Kamis Cine Klub

Anda merasa sebagai penggemar berat film ? Kami ajak Anda untuk mengenal sinema Prancis, Eropa dan Francophone dua kali dalam 1 bulan di hari kamis. Selain itu, jika Anda ingin bertukar pendapat tentang film-film yang sudah Anda tonton, IFI-LIP Yogyakarta sekarang menggelar bincang film dua kali dalam 1 bulan di hari kamis.

KCK merupakan kegiatan yang diselenggarakan satu bulan dua kali pada hari kamis. Dalam program ini, sineas diajak untuk menonton film bersama-sama dan diajak membahas tentang film yang baru ditonton. Kegiatan ini mendorong sineas untuk mempunyai kemampuan berpikir secara kritis (critical thinking) karena kita tidak hanya menonton dan menikmati film tetapi juga melihat latar belakang budaya dan aspek-aspek lain dalam film tersebut. Para sineas berlatih untuk mengeluarkan pendapat mereka dengan bebas. Diskusi yang diadakan setelah menonton diharapkan dapat mengetahui konteks budaya yang ada dalam film dengan lebih akurat.

Salam Cine

Aucun commentaire: